One for All, All for Success

Bismillahirrahmanirrahim..

Setelah ditunda hingga sekian kali, akhirnya UpGrading SKI Pusat dan Wilayah bisa terealisasikan juga. Kami rombongan kecil SKI PGSD/PG PAUD berangkat dari markas sekitar pukul 08.30 WIB, lalu akhirnya menapakkan kaki ke pasir putih Krakal setelah tiga jam perjalanan di bus.

Krakal dari atasAcara UpGrading bertajuk “Satu untuk Semua” dilaksanakan bersama-sama dengan SKI FKIP, SKI PGSD/PG PAUD dan SKI Pabelan. Pada saat perjalanan, bisa dikatakan kami mengalami pembagian tempat duduk yang unik. Rombongan ikhwan sengaja dibagi ke dalam dua bus besar, bertempat duduk di barisan depan, sedangkan rombongan akhwat menempati barisan di belakang mereka. Pembagian ini dimaksudkan semata-mata untuk efektivitas dan optimalisasi peran ikhwan (he he). Contohnya pada saat di tengah perjalanan, salah satu sopir bus sempat mengalami kebingungan karena tak terbiasa dengan rutenya. Dan salah seorang ikhwan pun berinisiatif untuk bertanya kepada penduduk setempat yang kebetulan lewat.

Kita beralih ke acara UpGrading. Untuk menanti datangnya waktu sholat Dhuhur, masing-masing peserta ikhwan dan akhwat dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok ditugaskan untuk menciptakan nama dan yel-yel untuk acara outbond nanti. Kemudian, kami (ikhwan dan akhwat) menunaikan sholat secara bergantian di sebuah masjid di dekat rumah penduduk.

Pembukaan acara berlangsung setelahnya, disambung dengan outbond sekitar pukul 13.00 WIB.

Khusus untuk kelompok akhwat, kami langsung meluncur ke salah satu bagian tepi pantai. Di sana, kami dipandu dengan beberapa akhwat ‘kepala suku’, alias mbak-mbak yang sudah senior di SKI. Saat outbond ini-lah kesempatan kami untuk berkenalan, mengetahui lebih jauh para personel SKI yang ada di Pusat yang jarang kami temui di PGSD. Setelah puas dan ‘capek’, saatnya bagi kami untuk merasakan sensasi ombak yang berdebur di tepi pantai :). Momen ini, selain untuk refreshing, juga kami jadikan sebagai sarana untuk mensyukuri nikmat Allah, betapa Ia telah menciptakan alam yang begitu indah dan agung. Beningnya lautan yang merefleksikan cerahnya langit, berpadu manis dengan pasir pantai yang putih bersih.

Pukul 15.30 WIB, kami harus rela meninggalkan tempat itu untuk kembali ke kampung dan kos masing-masing. Selepas acara ini, harapan ke depan adalah terjalinnya ukhuwah yang erat di antara kita, baik pengurus SKI Wilayah maupun Pusat, dan juga terciptanya kesolidan di dalam tubuh pengurus SKI itu sendiri.

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ila ha illa anta astaghfiruka wa atubu ilaik..

See you again in the next SKI’s event !!! :)

SKI PGSD/PGPAUD UNS

SKI PGSD/PG PAUD merupakan sebuah organisasi tingkat wilayah yang bergerak dalam kegiatan keislaman. Bertempat di kampus IV Kleco, Surakarta. Memiliki pertanggungjawaban kepada SKI FKIP yang bertempat di Kampus Pusat Kentingan.

2 Responses

  1. rasito says:

    ko fotonya cuma pantai, gak ada manusianya? hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com