Grand Opening Kajian Muslimah

Assalamu’alaikum Ukhti Sholihah,

Alhamdulillh, GO KaMUs telah terlaksana dengan lancar. GO KaMUs kali ini mengambil tema How to be a Modern Akhwat dengan pembicara Mbak Yuli Reswati dari Kampus tetangga kita, UMS. Yang belum berkesempatan hadir di GO KaMus kemarin, jangan risau jangan kawatir. La Tahzan, Ukh! Karena masih ada KaMus lagi minggu di depan dan tetep di hari Jumat yang insyaAllah mulia… Jumat depan KaMUs melanjutkan materi GO KaMus, jadi biar full dapati ilmunya, yang sudah dateng tetep dateng yaaa… Yang belum dateng harus dateng juga, nggak usah kawatir masalah materi, karena akan di share di sini. Check this out!!!

 

How to be a modern akhwat? Sebelumnya, kita harus mengerti terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan modern akhwat. Yang dimaksud modern akhwat di sini adalh akhwat yang memiliki cara berpikir dan wawasan yang luas. Bukan hanya memikirkan cara agar dirinya menjadi baik, tetapi juga memikirkan bagaimana muslimah yang lain juga baik. Di tema kali ini, akan dibagi menjadi 2 subtema yang sama-sama super, yaitu: Muslimah Ideal dan Muslimah Gaul tapi Tetap Syar’i.

 

Muslimah Ideal

Sebelum kita membangun hubungan yang baik dengan sesama insan, kita harus membangun hubungan baik dengan Allah Dzat Yang Maha Segalanya, karena ketika Allah mencintai kita, maka Allah akan meletakkan cinta di antara orang-orang untuk mencintai kita. Ketika kita dekat dengan Allah, maka segala perbuatan kita akan terkontrol.

Muslimah ideal dalam Islam adalah muslimah yang mencakup 10 MUWASHOFAT:

  1. Salimul Aqidah (Akhlak yang selamat dari sirik)

Maksudnya setiap apa yang kita lakukan hanya ditujukan untuk Allah semata.

  1. Shahihul Ibadah (Benar tatacara ibadahnya )

Maksudnya setiap kita melakukan ibadah, kita harus mencontoh nabi kita, Nabi Muhammad SAW.

  1. Matinul Khuluq (Akhlak yang Mantap)

Maksudnya kita harus membentuk karakter yang mantap dalam diri kita. Karakter merupakan kebiasaan yang baik dari diri masing-masing setiap individu.

 

Sampai di sini dulu ya materinya… Penasaran kan? Bagaimana sih menjadi modern akhwat? Terus ikuti KaMus ya, Every Friday at 11.30 a.m. Don’t miss it, Ukh! Ambil bagian dalam majelis ilmu ini.

#LangkahKamiLangkahPerbaikan

#KominfoStillConnenting

SKI PGSD/PGPAUD UNS

SKI PGSD/PG PAUD merupakan sebuah organisasi tingkat wilayah yang bergerak dalam kegiatan keislaman. Bertempat di kampus IV Kleco, Surakarta. Memiliki pertanggungjawaban kepada SKI FKIP yang bertempat di Kampus Pusat Kentingan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com