Share and Fun 1

“Hanya wanita sholehah yang bisa masuk surga melalui pintu manapun yang ia sukai.”

Untuk menjadi wanita sholeheh yang perlu dimaksimalkan ada 4 hal, yaitu: menegakkan agama, cinta syi’ar kebaikan, berjuang dalam dakwah, dan memelihara diri.

Satukan Langkah, Eratkan Ukhuwah dalam Berdakwah adalah tema yang diambil pada acara kali ini – SHARE AND FUN + KEMILAU NISAA’ – yang diselenggarakan Bidang Nisaa’ SKI PGSD/PGPAUD. Untuk acara kali ini, pembicara yang kami undang adalah Ustadzah Dwi Susi Wadhani, istri dari Ustadz Burhan Shodiq. Jeng…jeng…jeng!!! Ini dia tausiyah beliau :)

-Eratkan Ukhuwah-

“dan Yang mempersatukan hati mereka (orang-orang yang beriman). Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (Al-Anfaal: 63)

Dari ayat tersebut dapat dapat dimaknai bahwa yang mempersatukan hari orang-orang beriman adalah Allah. Rasa kasih sayang diantara orang-orang beriman adalah anugerah dari Allah.

Syarat ukhuwah

  1. Ikhlas karena Allah

Dalam ukhuwah terdapat cintanya Allah. Dan saat nanti yang akan menyelamatkan kita adalah cintaNya Allah bukan amal-amal kita.

Ketika ukhuwah umat muslim itu kuat, orang-orang kafir akan takut karena do’a-do’a orang muslim akan langsung tembus ke langit ketujuh.

  1. Iman dan Taqwa

Seseorang itu dapat dilihat dari agama sahabatnya.

  1. Tegak di atas Nasehat dari Allah

Ukhuwah itu seperti cermin, apa yang dihadapannya akan sama dengan apa yang dilihat dan jangan sampai retak. Dan ukhuwah itu juga seperti jala, yang harus dirajut satu per satu benang sehingga dapat terjalin dan jangan sampai putus. Dengan ukhuwah, dakwah akan terseru, dan orang-orang akan kembali kepada Allah.

  1. Tegak di atas Tali Tolong Menolong

Dengan menolong orang lain, Allah akan menolong kita.

Hak-hak ukhuwah

  1. Menutup aib saudaranya
  2. Membela saudara yang digunjing
  3. Memafaatkan
  4. Berbuat baik
  5. Saling Berkunjung
  6. Memenuhi kebutuhannya
  7. Berbicara yang tidak menyakiti hati
  8. Saling menasehati
  9. Setia
  10. Diringankan bebannya
  11. Didoakan

 

Itu tadi tausiyah dari Ummi Dwi. Yang belum berkesempatan hadir, semoga lain kali berkesempatan untuk hadir yaaa… Amin :)

 

#LangkahKamiLangkahPerbaikan

#SemangatPerbaikan

#StillConnecting

 

SKI PGSD/PGPAUD UNS

SKI PGSD/PG PAUD merupakan sebuah organisasi tingkat wilayah yang bergerak dalam kegiatan keislaman. Bertempat di kampus IV Kleco, Surakarta. Memiliki pertanggungjawaban kepada SKI FKIP yang bertempat di Kampus Pusat Kentingan.

1 Response

  1. john says:

    kasih fotonya dong .. :3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com