Kumpulan Karya Pemenang Lomba M2B

Logo M2b

Juara 1 Lomba Esai M2B

Soufi Dianimdri  (PGSD 2015) 

Sering sekali kita mendengar kata hijrah. Hijrah dalam bahasa Arab berarti meninggalkan, menjauhkan diri, dan berpindah tempat. Hijrah terbagi menjadi dua, yakni hijrah maknawiyah dan hijrah makaniyah. Hijrah Makaniyah ialah berpindah secara fisik, dari satu tempat ke tempat lain sebagaimana yang telah dilakukan Rasulullah saw saat berpindah dari Mekkah menuju Yastrib (Madinah). Sedangkan hijrah maknawiyah berarti berpindah secara nilai yaitu adanya peningkatan kualitas dari dalam diri seseorang. Seiring berjalannya waktu, hijrah lebih banyak diartikan sebagai proses perubahan seseorang untuk menjadi lebih baik. Dalam berhijrah begitu banyak tantangan yang harus dihadapi sehingga dalam perjalanannya, banyak orang-orang yang terhenti langkahnya kemudian memilih kembali pada masa jahiliyahnya karena tidak mampu melewati ujian dalam berhijrah. Salah satu sikap yang harus dimiliki seorang muslim yang ingin sukses dalam berhijrah adalah “berani”.

Lebih lanjut>>

 

Juara 2 Lomba Esai M2B

Nur Isni Purwinanti  (PGSD UNS 2013)

Fenomena seringkali membawa manusia ke dalam suatu budaya. Dari fenomena yang terjadi secara berulang-ulang, manusia akan mengambil nilai darinya. Namun tanpa adanya pemikiran dan pertimbangan yang berlandaskan pengetahuan dan kemanusiaan, manusia takkan dapat memaknai nilai-nilai tersebut.

Lebih lanjut>>


 

 

Juara 1 Lomba Puisi M2B

“Awal Mula Hijrahku” oleh Diyan Alfiyana Rahma 

 

Juara 2 Lomba Puisi M2B

“Sadarlah” oleh Puput Tri Widiastuti


 

Juara 1 Lomba Cerpen M2B

Oleh : Husnul Mar’ati

“Kenapa?” hanya itu yang mampu diucapkan gadis itu. Susah payah menahan butiran bening yang hendak jatuh, sembari menatap lelaki di hadapannya. Perih, setelah tiga tahun dilalui bersama.

Lelaki itu menunduk, tak tega melihat sang gadis menangis. Dengan suara serak dia menjawab, “Karena aku ingin kita fokus dengan studi kita Res. Kita sudah semester 6. Apakah kita masih tetap akan membuang-buang waktu dengan nonton film, jalan-jalan, dan mengabaikan tugas kita? Tugas kita semakin berat, Res. Sudah bukan waktunya kita berpikir kekanak-kanakan. Bukankah kau ingin lulus dengan nilai cumlaude?”, lelaki itu mencoba meyakinkan gadisnya.

Lebih lanjut>>

 

Juara 2 Lomba Cerpen M2B

Oleh: Linda P.C

Pagi ini, masih ditempat ini. Kupaksakan membuka mataku yang berat, jam dinding berbentuk bebek itu menyapaku dengan senyumnya. 06.30 WIB.

“Astagaaa……. Kuliaahhhh!!” teriakku kalap sambil melemparkan selimut tebal yang menutupiku.

Mandi sekedarnya, sarapan roti sekenanya, cus ke kampus. Huuftt… Untung nggak telat. Yaa… Pelajaran yang membosankan segara dimulai. Daripada bosan mending main Instagram aja, liat-liat baju yang lagi hits.

Lebih lanjut>>


 

 

Juara 1 Lomba Cergam M2B

“Hijrahmu untuk Siapa” oleh Restu Syamsi

CERGAM1

Juara 2 Lomba Cergam M2B

“Nasi, Nasihat Sehari – hari” oleh Gutomo Saputro

CERGAM2

 

 

SKI PGSD/PGPAUD UNS

SKI PGSD/PG PAUD merupakan sebuah organisasi tingkat wilayah yang bergerak dalam kegiatan keislaman. Bertempat di kampus IV Kleco, Surakarta. Memiliki pertanggungjawaban kepada SKI FKIP yang bertempat di Kampus Pusat Kentingan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com