FOURTH RADIANT OF FREON *Bedah Buku*

Bismillaah..

 

Alhamdulillah yaa, sampai saat ini kita masih di berikan banyak nikmat dari Allah, nikmat yang sulit terhitung dan dihitung oleh akal manusia.

Afwan Jiddan, Admin sepertinya telat apdet nih. Jadi, di bulan November lalu SKI PGSD PGPAUD mempunyai event tahunan yang super duper ramee.

F-R-E-O-N

Nama agenda itu FREON. Akronim dari Five Radiant Event On November. Apa artinya?

Lima! Ya bener, lima!

Jadi, ada 5 event besar yang SKI suguhkan untuk seluruh komponen Kampus IV UNS, baik prodi PGSD maupun PG-PAUD. Untuk MAhasiswa juga untuk Dosen.

Pertama : Bazar

Kedua : Talkshow Muslimah

Ketiga : Kajian Umum

Keempat : Bedah Buku

Kelima : Kajian Akbar

Yang akan admin bahas kali ini yaitu event yang keempat. Bedah Buku.

Bedah buku kali ini, kita mengundang tokoh penulis buku best seller, beliau juga aktivis Indonsesia tanpa #JIL, selain itu juga pernah menjadi aktor Tausiyah Cinta.

Siapakah dia?

Dialah: Zaky Ahmad Rifai.

Acara bedah buku ini diadakan pada: Rabu, 23 November 2016 | Pukul 13.00 WIB | di Aula Gedung Baru Kampus IV FKIP UNS. Jalan Slamet Riyadi No 449 Surakarta.

Buku yang dibahas yaitu Pelajaran dari Buku Kehidupan.

Setelah diceritakan kisah awal mula ditulisnya buku itu, ternyata kami semua tahu. Sumber inspirasi kak Zaky ketika menulis buku ini adalah dari buku pedoman hidup manusia.

Buku pedoman hidup manusia, khususnya umat Muslim.

Al-Qur’an.

Al-Qur’an adalah buku yang paling lengkap. Buku panduannya umat Muslim. Di dalamnya sungguh banyak kisah-kisah yang bisa diambil pelajaran/ibrah. Dari kisah tersebut, Allah mungkin ingin membuat hati kita lembut.

 

Hal yang menarik bagi admin saat mengikuti acara, ada kata-kata seperti ini dari Kak Zaky:

“Kenapa Allah bersumpah dengan waktu?”

“Kenapa Allah menyebut hewan-hewan begitu mulia di Al-Qur’an? Sedangkan manusia tidak dimunculkan saat-saat itu?”

“Seharusnya itu bisa membuat kita berpikir”

Ya benar, manusia memang mempunyai akal. Namun dengan akalnya itu pulalah, tak jarang manusia bisa lebih tak berakal dari hewan.

Nauzubillah..

#Semilir2016

Bedah Buku, bersama Zaky Ahmad Rifa'i

Bedah Buku, bersama Zaky Ahmad Rifa’i

SKI PGSD/PGPAUD UNS

SKI PGSD/PG PAUD merupakan sebuah organisasi tingkat wilayah yang bergerak dalam kegiatan keislaman. Bertempat di kampus IV Kleco, Surakarta. Memiliki pertanggungjawaban kepada SKI FKIP yang bertempat di Kampus Pusat Kentingan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com